Kamis, 17 November 2016

GARA GARA Kebanyakan SELFIE! Gadis Cantik Ini Sakit Jiwa... Baca Ini, Kurangilah Selfie Sekarang Juga!! Tolong Bantu Bagikan...

Pada jaman sekarang ini, sudah umum sekali apabila sebagian orang yang mengambil foto dirinya, atau selfie setiap beberapa jam atau bahkan beberapa menit sekali.


Tujuannya memang baik, yaitu untuk mengabadikan sebagian momen terbaik mereka. Terlebih, smartphone jaman sekarang ini memang sudah dilengkapi dengan kamera yang canggih sampai akan demikian mudah untuk manusia untuk kerjakan selfie setiap saat. Namun dari kebiasaan selfie ini, sebenarnya ada hal yang perlu di khawatirkan, yaitu mengenai kesehatan kejiwaan atau mental mereka yang ketagihan selfie. Berdasarkan pada disclose. tv psikiater dan pekerja kesehatan mental yang lain menghubungkan kebiasaan ini dengan penyakit mental narsisme dan obsesi seseorang akan penampilan mereka.

Dalam laman yang sama, psikiater Dr David Veal mengemukakan bila dua dari tiga pasien datang padanya dengan keluhan Body Dysmorphic Disorder yang buat merk bersikeras kerjakan selfie berulang-kali sejak mulai munculnya tren ini di sosial media. Ia mengemukakan bila ia saksikan perilaku ini pada sebagian rekannya yang berulang-kali kerjakan selfie untuk peroleh angle yang pas dan demikian aware dengan detail kulit mereka, garis alis, mata, pipi, gigi, rambut dan lain sebagainya agar terlihat bagus.

Walaupun memang tren dan kebiasaan ini tidak bahaya, namun lewat cara bertahap dan dalam periode waktu lama bisa bangun kesadaran diri dan kepercayaan diri sangat berlebihan yang palsu. Bukannya terima apa yang ada tubuh Anda, Anda jadi buat gambaran “palsu” diri Anda untuk memuaskan sendiri. Bahkan juga ada juga orang sebagai tidak produktif karena memakai waktu untuk peroleh foto terbaik saat selfie dan kehilangan banyak hal.

Jadi, terlebih dulu kebablasan kecanduan selfie dan jadi menuntun Anda pada penyakit mental, sebaiknya mulai cintai diri lebih dulu dan manfaatkanlah foto apa yang ada diri Anda.